Siapa yang tidak ingin menjadi buruh atau pekerja yang berwibawa. Buruh atau pekerja yang berwibawa adalah buruh atau pekerja yang dihargai di dalam lingkungan perusahaan. Baik dihargai oleh rekan kerja, atasan, bahkan dihargai oleh pemilik perusahaan (owner). Buruh yang berwibawa dipastikan semua yang menjadi hak-haknya dipenuhi atau diberikan oleh perusahaan. Mantap kan? hehehe…

Untuk menjadi buruh atau pekerja yang berwibawa memang tidak mudah. Nurut saja dengan perintah atasan tidak menjamin bisa menjadi buruh yang berwibawa. Ulet dan rajin pun juga tidak menjamin menghantarkan buruh tersebut menjadi berwibawa. Diperlukan ilmu dan pengetahuan dalam hal ini hukum ketenagakerjaan, maka dipastikan bisa menjadi buruh yang berwibawa.

Nah, Hukum Ketenagakerjaan ini mengupas masalah-masalah yang kerap terjadi atau dialami oleh buruh atau pekerja seperti, pekerja sudah bekerja bertahun-tahun tidak ada atau tidak pernah menandatangani perjanjian kerja, pekerja kontrak tetapi diberikan masa percobaan 3 bulan, kontrak terus menerus sampai melebihi tiga kali kontrak kerja, gaji dibawah Upah Minimum Provinsi (UMP) atau Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK), tidak diikutsertakan dalam program Jamsostek kini BPJS Ketenagakerjaan, diPHK karena dituduh mencuri atau menggelapkan barang perusahaan, dan masalah lainnya. Ini semua ada konsekwensi hukumnya baik terhadap pekerja maupun terhadap pengusaha. Parahnya jika konsekwensi hukumnya bisa merugikan pekerja.

Pekerja yang berwibawa dipastikan tidak akan mengalami masalah seperti itu, karena dengan ilmu dan pengetahuannya mengenai hukum ketenagakerjaan dipastikan mengerti akan hak dan kewajibannya baik hak dan kewajiban pekerja maupun pengusaha. Sehingga ketika satu hal saja terjadi maka pekerja yang berwibawa segera mengkritisi dan menyikapi. Hasilnya, pengusaha pun pasti memperbaiki atau memenuhi karena yang diminta pekerja yang berwibawa adalah sesuai dengan aturan atau hukum ketenagakerjaan yang berlaku. Pengusaha pasti sungkan terhadap pekerja yang berwibawa dan hak-hak pekerja pasti tidak dilanggar. Pekerja pun bekerja dengan tenang dan tampil percaya diri.

Toni, SH & Partners bertekad menghantarkan Anda menjadi pekerja atau buruh yang berwibawa dan membantu ketika Anda mengalami masalah di perusahaan hingga mengatasinya secara profesional, efektif dan efisien. Pastikan Anda konsultasi dan penanganan masalah ketenagakerjaannya ditangani oleh Pengacara yang kompeten.